oleh

Tabrakan dengan Truk, Pengendara Tewas di Gunung Talang

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

AROSUKA – Seorang pengendara, Andy Iskandar (27) tewas seketika, setelah motor yang ditungganginya bertabrakan dengan truk Colt Diesel di Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (9/3) sekitar pukul
15.00 WIB.

Nyawa warga Guguek Sapan, Jorong Halaban, Panyakalan, Kubung, Kabupaten Solok itu tak tertolong akibat luka yang cukup parah. Sementara pengemudi Colt Diesel, Dodi (35), warga Kota Padang diamankan polisi.

Penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan Polres Solok. Dugaan sementara akibat truk dengan nomor polisi BA 8925 ZU melaju terlalu ke kanan. Awalnya Andy yang mengendarai Honda Tiger dengan nomor polisi BA 6771 HJ melaju dari Solok ke Padang.

Saat melaju di tikungan Pasar Usang dari arah berlawanan meluncur truk Colt Diesel BA 8925 ZU. Diduga truk ini melaju agak ke kanan yang dikemudikan Dodi, datang dari arah Padang menuju Solok.

Begitu sampai di tikungan tanjakan Guguak, ditengarai mobil terlalu melaju ke tengah,  sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari. Akibatnya pengendara Andy tersungkur di jalan hingga meregang nyawa di lokasi kejadian.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana melalui melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rustamoyo menyebutkan kecelakaan tidak bisa dihindari karena truk mengambil jalur terlalu ke dalam.

Polisi dibantu masyarakat setempat kemudian membawa jasad korban ke RSUD Arosuka untuk dilakukan visum. Sementara sopir Colt Diesel, Dodi diperiksa di Unit Laka Lantas mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kita sudah amankan sopir truk
untuk proses lebih lanjut,” tuturnya didampingi Kanit Laka Lantas, Iptu Miswal. (rusmel)

Loading...

Berita Terkait