oleh

Tahun Depan Tour de Singkarak Bakal Lebih Baik Lagi

 


Mentri Pariwisata RI, Arif Yahya diapit Gubernur Irwan Prayitno dan Walikota Genius Umar, Kepala Dinas Pariwisara Sumbar, Ony Yulfian saat temu pers di pendopo walikota, Minggu (11/11). (yasrizal)

PARIAMAN – Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya, mengemukakan pelaksanaan iven Tour de Singkarak (TdS) ke-10 tahun 2018 ini sangat baik.  Pernyataan tersebut dikemukakan Arif saat berada di Pendopo Walikota Pariaman, Minggu (11/11).

Menurut Arif, kesuksesan TdS setelah memasuki sepuluh tahun ini, terindikasi dengan sejumlah poin. Pertama dari ajang bergengsi itu, menumbuhkan cycling road di penjuru tanah air.

“Berkat TdS cycling road tumbuh di negeri ini,” sebut Menteri Arif Yahya, seraya meminta kalau bisa standar TdS sekarang naik tingkat dari good ke excelent.

Selain itu, lanjut menteri, hasil evaluasi terhadap helat akbar ini, lantaran mampu menyedot perhatian, terutama sekali bisa mengundang penonton hingga mencapai 700 ribu.

“Angka ini cukup membuat TdS sukses,” ucapnya lagi seraya menambahkan ini menempatkan posisi lima besar di dunia.

Tuntaskan master plan
Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya mengimbau agar pemerintah provinsi dan kabupaten secepatnya menuntaskan master plan objek wisata Mandeh, Pesisir Selatan. Bila perlu, dalam tahun ini master plan tersebut rampung. Sehingga, realisasi Raja Ampatnya Sumatra segera terwujud.

“Saya dulu pernah menyebut Wisata Mandeh adalah Raja Ampat Sumatera. Karena itu, saya meminta janji ini selekasnya diwujudkan,” ingat Menteri.

Sementara Gubernur Suumbar, Irwan Prayitno menyebutkan, kalau iven TdS bukan semata-mata momen olahraga. Tapi, lebih pada wisata. Karena itu, lanjut gubernur, aplaus kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan alek besar ini. (yas)

 

Loading...

Berita Terkait