oleh

Tahun Ini, Pemkab Tanah Datar Bakal Rekrut PNS 

BATUSANGKAR – Pemkab bakal rekrut Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini yang bakal diisi oleh pegawai honor K2 dan pelamar umum lainnya.

Jumlahnya mencapai 243 termasuk usulan untuk calon pegawai negeri sipil umum, yang saat ini menunggu formasi dari Kemenpan-RB.

“Sebelumnya telah diusulkan sebanyak 243 dengan alokasi PPPK dan CPNS. Insyaallah,  proses rekrutnya akan dilakukan tahun ini juga,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar Suhermen, Jumat (21/6).

Suhermen menyebut alokasi untuk PPPK ini akan diprioritaskan bagi honarer K2 yang masih belum diangkat, sementara untuk CPNS  tentu dilakukan dengan rangkaian seleksi tertulis.

Katanya,  persentase ini dengan jumlah 70 persen untuk pegawai K2 dan 30 persen untuk umum dengan jumlah 170 pegawai K2 , serta sebanyak73 orang untuk kategori umum.

Menurutnya, penerimaan ini diusulkan berdasarkan jumlah aparatur sipil negara bakal pensiun tahun ini, serta OPD yang tidak mengusulkan formasi pada penerimaan CPNS 2018 lalu. Dimana surat permohonan tersebut sudah di meja  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Makanya, untuk ini ia berharap agar usulan PPPK dan  CPNS bisa dipenuhi. (yusnaldi)

Berita Terkait