Tak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Padang Panjang

Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang Panjang 2018 mendatang, dipastikan tidak akan diikuti pasangan calon dari jalur perseorangan. Pasalnya, hingga ditutupnya pendaftaran calon perseorangan pada pukul 24.00 WIB, Rabu (29/11) malam, tidak satupun balon yang mendaftar.

“Tepat pukul 24.00 WIB malam tadi (Rabu malam-red), pendaftaran balon perseorangan sudah ditutup. Sejak dibuka pada tanggal 25 November, tak satupun balon yang mendaftar,” kata Divisi Teknis KPU Kota Padang Panjang, Octa Novisyah kepada Singgalang, Kamis (30/11) di ruangan kerjanya.

Octa mengaku, sebelum pengumuman resmi disampaikan, sebenarnya sudah ada pihak tertentu yang datang ke KPU setempat untuk menanyakan syarat dan mekenisme pendaftaran balon pasangan perseorangan.

Di masyarakat pun beredar luas kabar ada sejumlah tokoh yang berniat maju melalui jalur perseorangan. Bahkan mereka telah mengumpulkan dukungan masyarakat untuk pencalonan.

Kabar yang beredar di tengah masyarakat, tokoh yang telah mengumpulkan dukungan antara lain Edwin (mantan wawako), Mawardi (wawako saat ini), Asrul (Asisten I), Ryan Diovella (perantau) dan Nasrul Naga (perantau).

“Ya, kabar itu memang kita dengar pula. Kita berharap ada pasangan calon yang mendaftar, namun hingga ditutupnya pendaftaran tidak ada satupun yang mendaftar,” katanya. (jas)

Loading...