Tak Berkategori  

Tak Ada Cerita, Semen Padang Wajib Menang

Weliansyah (ist)

PADANG – Merajut asa untuk menorehkan kemenagan perdana dan bangkit dari situasi sulit menjadi misi utama skuad Semen Padang FC kala menghadapi Bhayangkara FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (17/7) sore.

Situasi sulit itu adalah rentetan hasil yang tak memuaskan dari tujuh kali laga yang telah dilalui yang berakibat terhempas Irsyad Maulana cs ke-dasar klasemen sementara Liga 1 tahun 2019 dengan raihan tiga poin dari tujuh pertandingan.

Tiga poin itu diperoleh tim berjuluk ‘kabau sirah’ dengan catatan tiga kali hasil seri dan empat kali kalah dan belum sekalipun menang. Terakhir anak asuh Welianyah harus menyerah dengan skor 0-1 dari Arema FC meski bermain di kandang sendiri.

Hasil yang hampir serupa juga dialami skuad Bhayangkara FC yang dilaga terakhir mengalami kekalahan pula kala takluk 2-1 saat bertandang ke markas PSM Makasar.

Saat ini anak asuh Alfredo Vera berada di posisi enam klasemen sementara dengan catatan 12 poin yang diperoleh dari tiga kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah dari total 8 pertandingan.

Meski posisi klasemen keduanya terpaut jauh, kedua nahkoda tim baik Weliansyah maupun Alfredo sama-sama memuji lawannya sebagai tim kuat dan harus diwaspadai. Tak hanya itu, laga nanti diprediksi bakal menjadi ujian baru bagi pemain asing dari kedua tim manakah yang akan tampil lebih baik dan dominan. Mau tidak mau, Semen Padang harus menang. Tak ada cerita seri apalagi kalah.

Weliansyah mengatakan, ia telah mempelajari komposisi tim Bhayangkara FC yang sejak awal kompetisi telah mengalami perkembangan yang bagus, terlebih Bhayangkara FC memiliki materi pemain asing yang bagus pula.

“kita telah melupakan kekalahan yang lalu, kondisi saat ini secara mental SPFC telah siap untuk mewujudkan kemenangan karena saat ini kami sangat rindu akan kemenangan,” kala Weliansyah, Selasa (16/7).

Dikatakannya, pada sesi latihan ia telah memaksimalkan latihan transisi, finishing, dan posisi para pemain.”Untuk masalah pemain asing kita lihat dulu kesiapan mereka di sesi latihan terakhir karena bagi saya mereka bisa main jika mereka siap 100 persen, jika tidak tentu tidak akan saya mainkan,” ujarnya.

Sementara itu, Manda Cingi yang saat konferensi pers hadir bersama Weliansyah terkait pertandingan nanti ia bersama teman-temannya sudah siap 100 persen.

Pelatih Bhayangkara, Alfredo Vera menilai skuad Semen Padang FC saat ini wajib diwaspadai karena ambisi untuk mewujudkan kemenangan akan berlipat-lipat dari biasanya. Meski ia berharap bangkitnya SPFC tidak akan terjadi di laga nanti.

“Meski berstatus tim tamu, kita punya target tiga poin yaitu menang. Hal yang kita waspadai adalah bangkitnya SPFC,” katanya. (rahmat)