Tak Ada Keramaian Sambut Tahun Baru di Agam

Ratusan jemaah Masjid Agung Nurul Falah Kabupaten Agam mengikuti dengan tenang kegiatan Zikir dan Muhasabah di masjid setempat, Senin (31/12). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Tak seperti biasanya. Lokasi tugu di Simpang Tigo Lubuk Basung terlihat lengang dari keramaian warga merayakan tahun baru 2019. Yang ada hanyalah belasan aparat kepolisian, Dinas Perhubungan dan lainnya menjaga situasi dan pengaturan lalu lintas di malam tersebut.

Ketua Pekat Indonesia Bersatu Iswadi bersama pengurus lainnya menyampaikan, kondisi seperti itu terlihat di beberapa lokasi di Lubuk Basung dan sekitarnya.

“Situasi daerah terlihat aman damai dan tidak lagi terdengar suara petasan dan keriuhan dari warga tepat pada penghujung tahun 2018 ke tahun 2019, “katanya.

Dalam kaitan dengan hal itu Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi menjelaskan bahwa, situasi pengamanan menjelang akhir 2018 tersebut sudah menjadi kebijakan daerah dan jajaran kepolisian bekerjasama dengan dinas Perhubungan, Satpol PP dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi daerah bebas dari peringatan tahun baru seperti sebelumnya.

“Biasanya, dampak dari aktifitas keramaian tersebut memicu terjadinya balapan liar, minuman keras dan gangguan keamanan di tengah masyarakat, “katanya.

Karena itu, untuk mewujudkan kondisi aman dan nyaman tersebut berkat dukungan semua pihak, sehingga kondisi daerah terjaga dari permasalahan penyakit masyarakat dan permasalahan lainnya yang tidak diinginkan. (mursyidi)

Loading...