Tak Berkategori  

Tak Ada Palang Pintu, Kereta Api Tabrak Minibus di Lubuk Buaya

PADANG – Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Kereta Api Minangkabau Express tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menabrak minibus Ayla, di daerah Lubuk Buaya, Minggu (6/6).

“Benar, pada perlintasan yang dijaga swadaya masyarakat,”sebut Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat (Sumbar) Ujang Rusen Permana.

Kecelakaan itu terjadi di Simpang Kayu Kalek, Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, tak jauh dari SMAN 8 Padang.

Dalam peristiwa itu, kereta api menabrak minibus Ayla A 1288 RC warna putih yang melintas di perlintasan kereta api.

Saat itu, minibus tersebut hendak menuju jalan Adinegoro. Saat melintas, minibus dihantam kereta api yang tiba-tiba datang dari arah Stasiun Tabing yang menuju arah Stasiun Duku, Kabupaten Padang Pariaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir Ayla mengalami luka-luka dan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Sementara, kondisi minibus tersebut ringsek setelah dihantam kereta api. Disebutkan Ujang Rusen, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

“Kecelakaannya terjadi di perlintasan tidak resmi yang dijaga swadaya oleh masyarakat dan dilengkapi dengan portal antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku,” ujarnya.

Akibat kecelakaan, katanya, perjalanan kereta api sempat terhenti dan mengalami keterlambatan 16 menit.

“Kami mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya untuk menaati rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hati ketika akan melewati perlintasan sebidang,”harapnya. (yose)