Tak Berkategori  

Tak Efektif, Gerindra Minta Pansus Pilgub Sumbar Dibubarkan

Gedung DPRD Sumbar (net)
Gedung DPRD Sumbar (net)

PADANG – Fraksi Gerindra DPRD Sumbar menyarankan Panitia Khusus Pemilihan Gubernur (Pilgub) segera dibubarkan, karena tak lagi efektif setelah permasalahannya diselesaikan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat mengatakan mereka berencana membicarakan pembubaran pansus itu bersama pimpinan DPRD.

“Daripada menghabiskan anggaran baiknya dibubarkan saja. Kalau tak bubar kami akan menarik kader Gerindra dari pansus,” ujar Hidayat, Selasa (24/11).

Gerindra menilai inti masalah yang dibahas pansus sudah diselesaikan DKPP, yakni tentang dugaan pelanggaran dana kampanye kedua pasangan calon gubernur. Jadi tak perlu lagi dibahas.

Menurut dia, DKPP dalam keputusannya sudah menegaskan dugaan pelanggaran itu hanyalah hal kecil yang tak perlu terlalu dipermasalahkan. Selain juga tak akan merusak tahapan pilgub.

Menurut DKPP, masalah kebijakan dapat menjadi catatan yang harus diperbaiki. Akan tetapi semua harus realistis agar penyelenggarannya tak terganggu.

Sementara itu, Ketua Pansus Pilgub, Marlis mengatakan pansus akan tetap bekerja sampai tahapan pilgub selesai. Putusan DKPP tak akan mempengaruhi jalannya pansus.(titi)