oleh

Tak Hanya Segar, Ini 7 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

ADA banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Baik itu berolahraga setiap hari maupun konsumsi makanan sehat dan bernutrisi.

Tapi, yang juga tidak boleh dilupakan adalah jangan lupa untuk menghidrasi tubuh dengan meminum banyak air. Tak hanya air mineral, air yang memiliki rasa seperti air kelapa juga bisa menjadi pilihan.

Air kelapa membantu menghidrasi tubuh dan mampu menjaga kadar elektrolit dalam tubuh serta membuang racun. Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari air kelapa. Entah itu untuk kulit, rambut, maupun keseluruhan anggota tubuh. Melansir Pink Villa, Jumat (6/12), inilah deretan manfaat air kelapa :

Diwartakan okezone, air kelapa juga kaya akan kalium dan mineral lainnya yang merupakan minuman karbohidrat bebas kalori alami.

Baik untuk diabetes
Penyandang diabetes harus mengonsumsi air kelapa karena rendah kalori dan kadar gula. Air kelapa juga kaya akan kalium dan mineral lainnya yang merupakan minuman karbohidrat bebas kalori alami.

Membantu penurunan berat badan
Enzim bioaktif dalam air kelapa membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, air kelapa juga membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Mencegah batu ginjal
Batu ginjal adalah salah satu sakit terburuk yang bisa dialami manusia. Studi menyatakan air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal di ginjal yang perlu dikeluarkan dari sistem. Hal ini membantu mengurangi jumlah kristal yang tersimpan di ginjal sehingga tidak membentuk batuan.

Memperkuat tulang
Air kelapa mengandung kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Mineral tersebut mempertahankan kepadatan dan memperkuat tulang. Mineral tersebut mempertahankan kepadatan dan memperkuat tulang.

Membantu pencernaan
Air kelapa mengandung 9 persen serat yang baik untuk kelancaran fungsi sistem pencernaan.

Baik untuk kehamilan
Mengonsumsi air kelapa selama kehamilan dapat membantu calon ibu mengatasi kram, kelelahan, dan dehidrasi. Air kelapa memudahkan proses menjalani kehamilan.

Membantu pertumbuhan rambut
Air kelapa juga mampu memberi tekstur halus pada rambut. Selain itu, rambut juga menjadi lebih bersinar. Tak hanya diminum, memijat kulit kepala dengan air kelapa meningkatkan sirkulasi darah serta membantu membuat rambut tumbuh lebih panjang dan lebih tebal. (aci)

Loading...

Berita Terkait