padang

Tak Hiraukan Teguran, Badut dan Pak Ogah Kucing-kucingan dengan Petugas Pol PP

×

Tak Hiraukan Teguran, Badut dan Pak Ogah Kucing-kucingan dengan Petugas Pol PP

Sebarkan artikel ini
Petugas Pol PP Padang mengamankan 'badut' di sebuah perempatan lampu merah. (ist)

PADANG – Tak menghiraukan teguran petugas, enam orang pelanggar Perda beserta puluhan barang bukti diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Minggu (15/1/2023).

Kasat Pol PP Padang, Mursalim menjelaskan, anggotanya telah rutin setiap hari dalam melakukan patroli serta pengawasan terhadap Anjal, pengemis, badut, ‘Pak Ogah’ dan pedagang asongan yang beraktivitas di perempatan lampu merah dan U-trun jalan yang ada di Kota Padang.

“Sudah setiap hari kita awasi, masih juga ada yang beraktifitas di perempatan lampu merah dan u-trun jalan. Setiap yang ditertibkan rata-rata warga luar Kota Padang, orangnya beda-beda,” ungkap Mursalim.

Kemudian kata Mursalim, sebelum dilakukan penertiban, Satpol PP Kota Padang selalu mengedepankan tindakan yang humanis, dengan mengimbau pelanggar dengan kekeluargaan.

“Setiap adanya pelangaran Perda, kami selalu mengajak dan mengimbau pelanggar agar tidak melanggar perda, seperti Anjal, Gepeng, Pak Ogah dan lainnya, agar mereka tidak lagi beraktivitas di perempatan lampu merah dan U-trun jalan, demi menjaga trantibum,” tutur Mursalim.