Tak Berkategori  

Tak Pakai Masker, Pengunjung Warnet dan Game Station Diamankan

Petugas Satpol PP Padang menertibkan pengunjung dan pengelola saat pengawasan prokes di sejumlah lokasi, Senin (11/10) malam.

PADANG – Tidak memakai masker, pengunjung warung internet (warnet) dan game station ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang di sejumlah lokasi di Padang, Senin (11/10/2021) malam.

Sebanyak 15 warga ini Langsung dibawa dan didata ke Mako Satpol PP untuk diberikan pembinaan. Sementara pemilik tempat usaha akan dipanggil oleh pasukan penegak perda.

“Pengawasan protokol kesehatan (prokes) di warnet dan game station ini dilakukan di Ulak Karang, dan Gunung Pangilun,” kata Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Alfiadi mengatakan, selain dilakukan pendataan dan pembinaan, pelanggar prokes ini juga diberikan sanksi kerja sosial.

“Kita juga berikan sanksi kerja sosial. Bagi pelanggar prokes yang belum vaksin, kita imbau ‎ agar secepatnya melakukan vaksinasi,” ujar Alfiadi.

Dikatakan, ‎pihaknya sengaja mengajak kepada pelanggar prokes yang belum vaksin untuk melakukan vaksin. Sebab, vaksin bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Vaksin merupakan program pemerintah untuk melindungi dan meningkatkan kekebalan kesehatan masyarakat, agar kecil kemungkinan terpapar Covid-19,” katanya.

Terakhir Alfiadi mengatakan, selain aktif pengawasan prokes, pihaknya juga aktif mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi.

“Aktif melakukan pengawasan prokes sesuai perda nomor 1 tahun 2021 di tengah pandemi, personil kita juga turut mengajak masyarakat agar lakukan vaksinasi.‎ Petugas kita juga sudah di vaksin, baik tahap pertama maupun kedua,” tutupnya.(deri)