Tak Berkategori  

Takbiran Difokuskan di Jam Gadang

Jam Gadang. (irwandi imam)
Jam Gadang. (irwandi imam)

BUKITTINGGI – Kota Bukittinggi menjadi salah satu target kunjungan libur Lebaran. Selain memiliki panorama nan indah, juga ada beragam pilihan tempat wisata. Belum lagi wisata kulinernya, sering menjadi incaran para perantau saat mudik.

Tahun ini malam takbiran di Bukittinggi, fokus di kawasan Jam Gadang. Dimeriahkan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dengan nuansa Islami.

“Usai berbuka, forkominda akan hadir di sana dengan takbiran bersama. Berbaur dengan masyarakat Bukittinggi dan perantau yang mudik. Kami akan menyerahkan bantuan pada masyarakat yang kurang mampu di sana,” sebut Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Wakilnya Irwandi dan Kabag Humas Yulman, Rabu (21/6).

Sementara arus lalu lintas, ada beberapa berubahan arus lalu lintas seperti dari Jambu Aia akan diberlakukan sejalur, begitu juga dari Jam Gadang ke bawah.

Jalan Minangkabau tidak boleh jadi lokasi berdagang. Akan menghambat perjalanan dari Wowo. Untuk kemacetan akan diurai dengan membuang kendaraan ke pinggir kota. Supaya jangan betumpuk di bawah Jam Gadang, Panorama dan pusat kota lainnya. Jadi arus akan diurai.

“Untuk truk jika ada bikin macet akan diberhentikan dulu. Supaya jangan ada kemacetan seperti di By Pass. Nanti akan dibantu pengamanan dari Polres, TNI, Dishub, Pol PP serta tim SK4. Terutama sekali seluruh pimpinan OPD tidak boleh keluar kota, mereka akan dibagi piket dengan posko rumah dinas walikota,” terang Ramlan. (yanti)