oleh

Takluk dari Wakil China, Tontowi/Liliyana Gagal Juarai Indonesia Masters 2019

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (net)

JAKARTA – Ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menjuarai Indonesia Masters 2019. Pasalnya, Tontowi/Liliyana harus takluk dari wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (27/1).

Diwartakan okezone, pertandingan itu sejatinya berjalan dengan cukup sengit di mana butuh tiga game untuk mengetahui pemenangnya. Tontowi/Liliyana bisa tampil apik di game pertama yang mana banyak serangannya yang berbuah poin.

Kendati demikian, Siwei/Yaqiong juga memberikan perlawanan yang berarti kepada Tontowi/Liliyana. Meskipun begitu, Tontowi/Liliyana pada akhirnya bisa menutup game pertama dengan kemenangan 21-19 atas ganda campuran China.

Tontowi/Liliyana pun berusaha untuk meneruskan penampilan apiknya pada game kedua. Akan tetapi, Siwei/Yaqiong tak tinggal diam begitu saja. Pasalnya, ganda campuran asal China itu menunjukkan performa yang lebih baik daripada game pertama.

Banyak serangan Tontowi/Liliyana yang digagalkan oleh Siwei/Yaqiong. Hal itu membuat permainan Tontowi/Liliyana jadi terganggu sehingga mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal itu dimanfaatkan secara maksimal oleh ganda campuran China untuk merebut game kedua dengan skor 21-19.

Tontowi/Liliyana yang ingin merengkuh predikat juara Indonesia Masters 2019 pun menaikkan tempo permainan di game penentuan. Akan tetapi, pola permainan ganda campuran Indonesia itu sudah bisa dibaca oleh Siwei/Yaqiong. Alhasil banyak serangan Tontowi/Liliyana yang berhasil dimentahkan ganda campuran China. Pada akhirnya Tontowi/Liliyana pun harus takluk 16-21.

Liliyana gagal menutup kariernya dengan gelar juara Indonesia Masters 2019. Akan tetapi, hal itu tak mengurangi kecemerlangan karier Liliyana yang sudah meraih banyak gelar juara untuk Indonesia. (aci)

News Feed