bolaHeadlineOlahragaSumbar

Taklukan Sriwijaya FC, Semen Padang FC Kunci Tiket 12 Besar

×

Taklukan Sriwijaya FC, Semen Padang FC Kunci Tiket 12 Besar

Sebarkan artikel ini
Arsyad Yusgiantoro yang masuk menggantikan Firman Juliansyah mencetak gol kedua Semen Padang FC vs Sriwijaya FC, Minggu (26/11/2023) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang. Kabau Sirah kunci tiket 12 Besar Grup 1 Liga 2. (mo spfc)

PADANG – Tiket 12 Besar dikunci skuad Kabau Sirah. Kini, Rosad Setiawan dan kolega telah membukukan 20 poin dan menyisakan 3 laga lagi.

Kepastian satu tiket 12 Besar itu setelah mendulang 3 poin saat menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (26/11) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang. Kabau Sirah menang 3-0 atas Elang Andalas.

Tim peringkat keempat di Grup 1 Sriwijaya FC dan PSPS Riau di posisi kelima tidak bakalan bisa menggejar poin Semen Padang FC. Sriwijaya saat ini baru membukukan 10 poin menyisakan 2 laga. Klub PSPS juga telah mendulang 10 poin menyisakan 3 laga lagi.

Potensi dua tim lain yang bakal bersama-sama Semen Padang FC melaju Babak 12 Besar adalah Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan. Persiraja telah kantongi tabungan poin 18 menyisakan 2 laga. Sementara itu, PSMS mendulang 12 poin menyisakan 4 laga lagi.

Dalam laga pada Minggu (26/11) sore itu, permainan anal asuh Delfi Adri (DA) cukup bagus dan taktis. Evaluasi yang dilakukan Coach DA pasca lawan PSPS berbuah kemenangan. Sektor sentral yakni lini tengah mampu dikuasai dengan menempatkan il-capitano Rosad Setiawan dengan Fandi Eko Utomo mampu mengobrak-abrik lini tengah dan depan pasukan SFC yang dibesut duet pelatih urang awak yakni Hendri Susilo dengan Octavianus.

Gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta pada menit 26. Sundulan keras Agus Nova Wiantara menyambut umpan terukur Ocvian Chaniago dari sisi kiri gawang SFC merobek jala gawang Rudi N Rajak, 1-0.

Di sisa lima menit terakhir kubu tuan rumah hampir saja menggandakan skor. Sayang sepakan pemain muda Firman Juliansyah masih melenceng ke sisi gawang Rudi N Rajak. Turun minum skor 1-0 untuk SPFC bertahan.

Pada babak kedua, tepatnya saat laga baru memainkan menit 70 terjadi pergantian wasit. Pengadil Agus Fauzan Arifin digantikan dengan wasit cadangan Abdul Aziz. Belum didapat keterangan resmi apa penyebab pergantian wasit itu.

Firman Juliansyah alami cedera. Coach DA pun menggantikan Firman dengan Arsyad Yusgiantoro pada menit 61. Strategi, coach DA itu berbuah manis. Setelah 13 menit masuk pemilik nomor kostum 23 itu bikin gol indah.