Taklukkan Liverpool, Guardiola Senang

Man City mengalahkan Liverpool 2-1. (anfield)

JAKARTA – Guardiola sangat gembira dengan penampilan para pemainnya setelah membekuk Liverpool di Etihad.
Pep Guardiola angkat topi untuk timnya setelah Manchester City mengklaim kemenangan penting 2-1 atas Liverpool, Jumat (4/12) dini hari WIB, pada laga yang disebut sang manajer sebagai “final”.

Sergio Aguero dan Leroy Sane mencetak gol menawan di antara sundulan Roberto Firmino untuk memastikan kemenangan the Citizens atas tim pemuncak klasemen tersebut.

Hasil ini mengurangi keunggulan Liverpool atas City menjadi empat poin, sekaligus menjaga kans sang juara bertahan tetap hidup dalam persaingan gelar Liga Primer Inggris.

“Saya bangga kepada mereka, namun tidak hanya hari ini,” katanya kepada BBC Sport. “Kami kalah dua kali dalam empat hari tapi Anda tak bisa lupa apa yang telah mereka lakukan selama 16 bulan. Kami tahu hari ini laga final, jika kami kalah, berarti hampir usai (perburuan gelar).

“Seluruh kredit untuk para pemain luar biasa ini. Begitulah kami harus bermain di Liga Champions. Kedua tim mencoba, kami tidak takut, kami tidak takut dan kami memiliki banyak tekanan.”

“Mereka pemimpin klasemen, sekarang empat poin tapi kami telah mereduksi jarak. Kami tahu jika kami menang kami bisa dalam persaingan gelar Liga Primer, jika kami kalah maka semuanya usai.”

City sekarang duduk di urutan dua liga, dua poin di atas peringkat ketiga Tottenham dan enam di atas peringkat keempat Chelsea. Demikian goal.(*)

 

Loading...