Tak Berkategori  

Tambah 4 Kasus Baru, Total Konfirmasi Positif Covid-19 Tanah Datar 204 Orang

Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR – Nyaris setiap hari kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar bertambah. Hingga saat ini, total 204 kasus konfirmasi positif covid-19 setelah ada penambahan empat kasus baru hari ini. Bersamaan dengan itu, ada juga yang sembuh alias sudah negatif.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan menjelaskan, pertambahan kasus baru berdasarkan hasil uji labor sampel swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Kamis (1/10/2020). Empat kasus positif baru terdiri dari pelajar, anggota kepolisian, dan eks mahasiswa.

Rinciannya, eks mahasiswa (23), warga Koto Alam, Kecamatan Padang Gantiang dan tiga lainnya dari Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, masing-masing pelajar berusia 14 tahun dan pelajar berusia 16 tahun, dan seorang anggota kepolisian berusia 33 tahun. Ketiganya berjenis kelamin laki-laki.

‘’Pasien sembuh atau yang sudah negatif juga ada empat orang. Negatifnya dengan hasil dua kali pemeriksaan,’’ kata Muharwan.

Untuk pasien yang sudah sembuh, Kamis (1/10) terdiri dari ibu rumah tangga berusia 56 tahun warga Sawah Tangah, ibu rumah tangga berusia 57 tahun warga Batipuah Ateh, laki-laki berusia 81 tahun warga Batipuah Baruah, dan seorang pelajar perempuan berusia 16 tahun yang merupakan warga Nagari Paninjauan.

Sementara itu, hasil uji sampel swab yang dipublikasikan Rabu (30/9), berjumlah enam orang, terdiri dari mahasiswi berusia 21 tahun warga Perumahan Bintang Rizano Balai Labuah Ateh, tenaga honor perempuan berusia 31 tahun yang merupakan warga Dusun Tuo Limo Kaum, dan pegawai swasta berjenis kelamin perempuan dengan usia 31 tahun yang merupakan warga Lawang Mandahiling.

Seterusnya, seorang laki-laki pegawai swasta berusia 30 tahun warga Kubu Karambia Batipuah Baruah, seorang laki-laki petani berusia 54 tahun warga Batipuah Ateh, dan seorang petani perempuan berusia 54 tahun yang merupakan warga Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan.

“Data akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 204 orang, suspek 15 orang, probabel satu orang, dan pelaku perjalanan sebanyak 42 orang,’’ terangnya.

Untuk kasus konfirmasi, jelasnya, satu orang sedang menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi, RSUD Padang Pariaman satu otang, RS Ibnu Sina Padang Panjang dua orang, RS Unand Padang empat orang, RSUP M. Djamil Padang satu orang, dan RSUD Rasidin Padang sebanyak satu orang.

Selebihnya, sebanyak lima orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dua orang di Pusdiklat Padang Besi, dan 48 orang isolasi mandiri. Sebanyak 131 orang sudah dinyatakan sudah sembuh atau negatif, dan tujuh orang meninggal dunia. (mus)