Tak Berkategori  

Tambahan 17 Kasus Positif Covid-19 di Payakumbuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal. (foto: antara)

PAYAKUMBUH –¬†Setelah tidak ada penambahan kasus baru dalam beberapa waktu terakhir, Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan konfirmasi kasus positif baru. Dimana terjadi penambahan sebanyak 17 orang masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif. Meski ada penambahan kasus baru itu, sampai saat ini kasus aktif terus mengalamai penurunan menjadi 139 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, sebagai juru bicara Satgas Covid-19 kota itu, kepada wartawan, Kamis (2/9), mengatakan, penambahan kasus konfirmasi baru itu, dari hasil tracking yang dilakukan petugas dalam beberapa hari terakhir yang hasilnya baru keluar. “Kasus baru hari ini berjumlah 17 orang dan labih banyak dari yang dinyatakan bebas bebas isolasi. Dimana untuk yang bebas isolasi hanya berjumlah empat orang. Meski begitu, mudah-mudahan situasi ini kembali membaik,” ujarnya.

Menurutnya, sampai hari ini data untuk Kota Payakumbuh didapati sebanyak 121 orang isolasi mandiri dirumah dan 18 orang dirawat di rumah sakit, dengan total 139 kasus. “Penambahan kasus hari ini merupakan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu, kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif dan hasil swabnya baru keluar tadi,” tambahnya.

Dikatakan, pihaknya tidak pernah bosan mengimbau dan mengingatkan masyaralat, agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta tidak lupa untuk melaksanakan vaksinasi. “Saat ini vaksin telah tersedia lagi di Payakumbuh. Untuk itu, kami himbau masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke puskesmas terdekat untuk di vaksin,” katanya.

Sementara untuk data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah suspek sebanyak 0 orang, kasus baru sebanyak 17 orang, total kasus konfirmasi sebanyak 2.593 orang, sembuh sebanyak 2.395 orang, isolasi sebanyak 121 orang, rawat sebanyak 18 orang, meninggal dunia sebanyak 51 orang, KE sebanyak 19 orang dengan total Swab sebanyak 22.245 sampel. (bule)