Tak Berkategori  

Tambang Emas Ilegal, Lima Orang Ditangkap Polisi di Sawahlunto

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Polres Kota Sawahlunto mengamankan lima orang yang diduga penambang emas ilegal di kawasan Desa Rantih, Kecamatan Talawi, Selasa (8/3).

Kelima tersangka diamankan pada Selasa Sore dan langsung dibawa ke Mapolres Sawahlunto untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Sawahlunto, AKBP Djoko Ananto Selasa Malam.

Petugas belum bisa menginformasikan data diri para tersangka karena masih menjalani pemeriksaan administrasi serta mengumpulkan barang bukti dan keterangan, untuk mengembangkan kasus ini guna mencari kemungkinan adanya pelaku lainnya.

Diamankannya kelima orang yang sementara ini diketahui adalah warga Desa Rantih, Kecamatan Talawi, berawal dari adanya informasi masyarakat terkait adanya aktivitas penambangan emas ilegal di aliran sungai Batang Ombilin yang melintasi desa itu.

“Petugas pun segera menguji informasi tersebut dan langsung mengamankan pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP) beserta barang bukti berupa peralatan yang digunakan pelaku untuk melakukan penambangan,” jelas dia. (aci)

sumber:antara