Tarif Kargo Mahal, Pengusaha Akan Sewa Pesawat Kirimkan Barang

Ilustrasi (okezone)

JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia‎ (Asperindo), akan menyewa pesawat (charter flight) untuk melayani pengiriman barang atau paket lewat jalur udara.

“Untuk menekan biaya operasional akibat kenaikan tarif Surat Muatan Udara (SMU) yang diterapkan maskapai penerbangan, kita akan mengkaji untuk menyewa pesawat,” kata Ketua Asperindo Mohammad Feriadi di Jakarta, Rabu (6/2).

Pihaknya saat ini sedang mengupayakan untuk melakukan charter flight bahkan memiliki operator sendiri. Dengan harapan ini nanti bisa diutilisasi dengan anggota Asperindo. “Nanti kita akan lihat ya dengan menggunakan charter flight mudah-mudahan harganya jauh lebih bisa diterima oleh anggota Asperindo,” jelasnya.

Asperindo saat ini masih melakukan penjajakan dengan beberapa operator maskapai agar harga yang didapatkan nantinya dapat mengakomodir keinginan seluruh pelaku usaha logistik ekspres. “Kami (Asperindo), punya koperasi. Dan ini nanti anggota akan pakai melalui koperasi Asperindo,” kata dia.

Namun, lanjut dia, dirinya belum merinci berapa jumlah biaya yang dapat dihemat dengan menggunakan charter flight. “Seharusnya lebih murah, tapi saya belum bisa memberikan informasi detil. Targetnya harusnya sesegera mungkin,” katanya dikutip dari okezone. (aci)

Loading...