oleh

TdS, Dharmasraya Turunkan 600 Personel Pengamanan

Tour de Singkarak. (*)

PULAU PUNJUNG – Pada 5 November ini, event akbar balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) stage II bakal ditabuh di Dharmasraya. Untuk kenyamanan para pebalap bakal diterjunkan 600 personel pengamanan.

Mereka terdiri dari 300 anggota Kepolisian Polres Dharmasraya, 120 anggota Satpol PP, 60 orang anggota TNI, 100 anggota Dinas Perhubungan, dan 20 anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

“Anggota pengaman jalur TdS ini akan kita tempatkan di 35 penggal atau persimpangan yang bakal dilewati para pebalap,” ungkap Kabag Ops Polres Dharmasraya, Kompol E. Darma Aznur didampingi Kepala Dinas Satpol PP, Akrial saat dikonfirmasi Singgalang, Kamis (1/11)

Menurutnya, di masing- masing penggal akan ditempatkan 16 hingga 20 pengaman. Ini disesuaikan dengan tingkat kerawanan lintas yang bakal dilalui pebalap. Jika tingkat jalur yang dilalui pebalap rawan akan ditempatkan 20 personel.

“Khusus Stage II Dharmasraya sepanjang 171 kilometer. Jalur inilah yang kita amankan agar pebalap nyaman saat melintas. Pebalap akan melewati sejumlah nagari dan jorong. Kemudian berbalik ke Jalan Lintas Sumatera dan finish di Kantor Bupati Dharmasraya,” jelas E. Darma. (ron/peri)

Berita Terkait