Tak Berkategori  

TdS, Solok Selatan Siapkan 200 Batu Giok Kandih

PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menyediakan sekitar 200 batu cincin giok kandih sebagai cenderamata dalam pelaksanaan event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015.

“Cincin batu giok kandih ini merupakan hasil kerajinan pengrajin binaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Solok Selatan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Doni Hendra di Padang Aro, Selasa (11/8).

Cincin batu kandih ini nantinya akan dikemas semenarik mungkin sehingga bisa menjadi kenang-kenangan bagi para pebalap maupun ofisial yang akan bertanding pada event internasional ini.

Selain ingin memperkenalkan kerajinan khas Solok Selatan, sebutnya, pada event internasional ini daerah itu akan mempertontonkan kesenian khas setempat, seperti silat tradisional “Silek Luncua”.

“Rencana silek Luncua itu akan ditampilkan menjelang start dimulai,” katanya.

Solok Selatan akan menjadi lokasi start TdS 2015 pada etape keempat. Pada etape yang dijadwalkan dilaksanakan, Selasa (6/10), TdS akan melalui rute sepanjang 160 kilometer. (*/lek)

Sumber: antara