Tak Berkategori  

Teh Manis Baik Diminum Saat Berbuka, Asal Jangan Pakai Es

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

JAKARTA – Teh manis menjadi salah satu minuman favorit yang dikonsumsi saat berbuka puasa. Rasanya yang manis, membuat minuman ini disukai banyak orang. Lantas bagaimana dari kacamata kesehatan?

“Minum teh manis saat berbuka puasa itu baik. Nggak papa-papa karena setelah seharian puasa, kandungan gula sukrosa lebih mudah diserap sehingga bisa mengembalikan kadar gula darah dengan cepat sehabis puasa seharian,” terang dokter RSPAD Gatot Subroto, Yenny Ch ┬ádi kawasan Tebet, Jakarta.

Tak hanya baik dikonsumsi saat berbuka puasa, teh manis juga bisa dikonsumsi saat sahur. Namun, pastikan teh yang diminum dalam keadaan hangat, bukan dingin atau es teh. “Sahur juga baik minum teh. Ini bisa memberikan bekal energi untuk menjalani puasa seharian,” jelasnya sebagai dilansir okezone, Senin (5/6).

Meski baik dikonsumsi, Yenny menyarankan sebaiknya tidak mengonsumsi teh terlalu kental lantaran hal ini bisa memicu masalah kesehatan.

“Jangan banyak tehnya. Jangan kental, cair aja. Karena teh juga mengandung kafein yang kalau terlalu banyak bisa picu maag. Sebaiknya, 1 teh celup itu untuk 1 teko,” sarannya. (aci)

agregasi okezone1