Tak Berkategori  

Teknologi Antisadap Produksi Indonesia Menarik Perhatian Dunia

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

JAKARTA – Produk tekonologi antisadap dari perusahaan nasional Indonesia menarik perhatian dunia pada pameran “Defense & Security 2015” di Bangkok, Thailand.

“Produk-produk antisadap karya anak bangsa Indonesia itu menarik perhatian pengunjung pameran dan mendapat pujian,” kata Direktur Teknologi PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK), Dahniar Wisnu melalui siaran persnya, Rabu (4/11) malam.

Produk-produk antisadap karya PT ICK antara lain, SMS guard, chat guard, voice guard, email guard, dan radio guard, dalam bentuk aplikasi.

“Produk-produk teknologi antisadap itu menarik perhatian pengunjung yang umumnya dari kalangan militer,” kata Dahniar.

Menurut dia, pejabat militer dan sipil luar dari sejumlah negara yang hadir tak menyangka Indonesia memiliki perusahaan nasional yang mampu memproduksi produk pertahanan di bidang pengamanan komunikasi yakni teknologi antisadap.

“Mereka tidak menyangka jika Indonesia mampu mengembangkan teknologi antisadap sendiri. Mereka kaget, perusahaan nasional Indonesia mampu mengembangkan industri pengamanan komunikasi,” katanya.

Sebelumnya pada pameran teknologi informasi, CeBIT 2015, di Hannover, Jerman, pada Maret lalu, produk-produk antisadap dari ICK juga menarik perhatian publik.(aci)

sumber:antara