Tak Berkategori  

Telkomsel 4G LTE Wujudkan Medan Sebagai Kota Modern  

MEDAN – Telkomsel terus melebarkan layanan 4G LTE ke berbagai kota agar dapat dinikmati lebih banyak lagi masyarakat. Setelah Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya, layanan mobile 4G LTE dari Telkomsel resmi hadir secara komersial di Medan, Minggu (12/4).

Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Medan ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, hadirnya layanan ini akan mendukung pembangunan Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE. Hal ini merupakan kado istimewa bagi Medan merupakan kota pertama di Pulau Sumatera yang dapat merasakan layanan ini.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Kota Medan di dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 140 eNode B yang mencakup hampir 100% Kota Medan, termasuk Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun, Bandara Internasional Kualanamu, Center Point Medan, Sun Plaza, Medan Fair Plaza, Millenium Plaza, Universitas Sumatera Utara (USU), dan lainnya.

Dalam acara peluncuran Telkomsel 4G LTE di Kota Medan ini juga diresmikan Cyber Park, yaitu taman digital pertama di kota Medan yang diciptakan sebagai cyber landmark. Taman ini dibangun di lokasi strategis di Lapangan Merdeka Medan dimana pada Cyber Park masyarakat bisa mengakses Wi-Fi Flash Zone dengan kecepatan hingga 100 Mbps.(lek)