ekonomi

Telkomsel bersama Ericsson dan Qualcomm Bekerjasama dalam Pemanfaatan Layanan 5G

×

Telkomsel bersama Ericsson dan Qualcomm Bekerjasama dalam Pemanfaatan Layanan 5G

Sebarkan artikel ini
Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm melakukan uji coba layanan Akses Nirkabel Tetap atau Fixed Wireless Access (FWA) menggunakan teknologi Extended-Range 5G dengan bandwidth 800 MHz pada frekuensi millimeter-wave (mmWave) 26 GHz di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, yang menghasilkan keunggulan jangkauan yang luas, kapasitas tinggi, dan kemampuan latensi rendah.

Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengungkapkan, “Memperluas akses internet dengan kecepatan tinggi di kota-kota yang belum terjangkau merupakan komitmen dan upaya Qualcomm untuk membantu pemerataan jaringan akses broadband dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. Dengan membekali operator dan Original Equipment Manufacturer (OEM) menggunakan teknologi yang hemat biaya dan menjangkau semua titik, kami dapat memberdayakan konsumen dan perusahaan dengan konektivitas 5G terbaik untuk rumah dan bisnis, termasuk mereka yang sebelumnya sudah berada di area yang terjangkau 5G.”

Konektivitas digital yang merata dan berkualitas setara yang telah dibangun oleh Telkomsel di Indonesia diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mendukung transformasi digital nasional, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan perekonomian nasional secara lebih inklusif. Hal ini akan membantu bisnis di Indonesia untuk menyederhanakan operasi dan mengurangi biaya, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Teknologi 5G juga dapat memainkan peranan penting dalam mencapai tujuan inklusi digital Indonesia, terutama dalam menghadirkan konektivitas digital terdepan, termasuk di wilayah pedesaan yang terpencil. (aci)