Tak Berkategori  

Telkomsel Gelar Program IndonesiaNEXT 2020/21 di Sumatera

General Manager Consumer Sales Region Sumbagteng Mulyadi Indra

PEKANBARU –Telkomsel kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT tahun 2020/21 session 5. Pada tahun ini, IndonesiaNEXT 2020 hadir di 3 wilayah regional yang mencakup 10 provinsi di Sumatera. Bertemakan “Agile Talent in Crisis”, IndonesiaNEXT Sumatera dibuka dengan seminar online, untuk wilayah di Regional Sumbagteng kegiataninidiikuti oleh lebihdari 70 kampusdiseluruh wilayah Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

General Manager Consumer Sales Region Sumbagteng Telkomsel Mulyadi Indra mengatakan, gelaran IndonesiaNEXT edisi kali ini berbeda edisi-edisi sebelumnya.

“Gelaran IndonesiaNEXT kali ini dilakukan secara online melalui vitur video conference learning, sehingga menghilangkan batasan wilayah. Oleh karena itu para generasi muda dari Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dan menguji talentanya, untuk kemudian di sertifikasi oleh tim Telkomsel serta badan sertifikasi yang telah ditunjuk,” katanya.

Mulyadi menambahkan IndonesiaNEXT2020/21 dari Telkomsel akan memberikan pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal. “Peserta akan diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) dengan menjadi pribadi yang agile dan cepat beradaptasi sehingga dapat bersaing di industri yang sangat dinamis,” tutup Mulyadi.

IndonesiaNEXT 2020/21 merupakan serangkaian program yang akan mengembangkan kompetensi para generasi muda. Rangkaian kegiatan diawali dengan kuis daring di laman IndonesiaNEXT. Hasil kuis ini akan dijadikan dasar pemilihan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional yang nantinya akan diberikan program pelatihan. Di tahap pelatihan tersebut, peserta ditantang untuk menunjukkan keterampilannya dalam menggunakan empat platform produktivitas dan akan dipilih 100 peserta terbaik dari tiap regional untuk mengikuti proses sertifikasi.

Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT akan memberikan sertifikasi skala internasional kepada seluruh peserta yang berhasil sampai di tahap ini, dan akan memilih 10 peserta per regional untuk mengikuti bootcamp tingkat area berdasarkan skor tertinggi dan waktu tercepat. IndonesiaNEXT 2020/21 akan memberikan setidaknya 5 sertifikat bagi para peserta sesuai dengan ketentuan, antara lain E-Certificate Seminar of Attendance, E-Certificate Hard Skill Training of Complation, Microsoft Office Specialist or Adobe Certified Associate E-Certificate, Communication Skills Training e-certificate serta Program Achievement e-certificate. (mat)