oleh

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Digital untuk Pelajar Riau

PEKANBARU – Untuk mendukung dunia pendidikan di Riau, Telkomsel menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Riau dalam bidang digitalisasi pendidikan bagi para siswa sekolah tingkat SMA dan SMK. Pengukuhan kerjasama ini dilakukan Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung bersama Kepada Dinas Pendidikan Riau Rudyanto, yang disaksikan Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Plh Sekretaris Daerah Riau H. Ahmad Syah Harrofie.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel menyediakan aplikasi khusus sebagai solusi digital bagi sekolah untuk menunjang kegiatan pendidikan bagi para siswa, guru dan pegawai. Aplikasi digital yang disiapkan ini dapat diunduh melalui aplikasi berbasis iOS maupun Android, di mana sebelumnya sekolah akan mendapatkan user dan password untuk melakukan login. Aplikasi ini nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah sesuai manfaat yang diharapkan untuk mendukung proses belajar siswa.

Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung mengatakan, aplikasi digital ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melengkapi kebutuhan layanan digital para siswa, terutama membantu aktivitas para pelajar dan guru di sekolah, sehingga para siswa sudah lebih akrab dengan teknologi untuk tujuan positif dan bermanfaat.

Bersamaan dengan momen kerjasama tersebut, sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan, Telkomsel juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan perangkat digital yang nantinya difungsikan untuk menunjang kebutuhan para siswa dalam mendukung proses belajar. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada momen peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Riau.

Diharapkan dengan dukungan yang diberikan dalam digitalisasi pendidikan ini, kehadiran Telkomsel dapat memberikan nilai lebih dalam berbagai program pendidikan yang dilakukan pemerintah daerah, sehingga peran Telkomsel dapat sejalan dengan kemajuan daerah untuk terus menghadirkan layanan digital sebagai solusi serta dapat meningkatkan produktivitas para pelajar di Riau. (smn)

Loading...

Berita Terkait