oleh

Teman Kuliah Sebut Ilmul Khaer Pendiam dan Taat Beribadah

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Sejumlah teman semasa kuliah menyebutkan Ilmu Khaer, dosen Universitas Andalas yang menjadi tersangka dugaan pembunuhan sang istri Dewi Yulia Sartika (37), sebagai orang yang pendiam.

“Sekenal kami, IK sejak masa kuliah dulu termasuk pribadi yang tertutup. Ia pendiam, dan tidak begitu banyak bergaul,” kata Pebrinaldi, Wakil Ketua Umum perhimpunan Advokat (Peradi) Kota Padang.

Meskipun demikian sepengenalan dirinya tersangka yang merupakan dosen Fakultas Hukum itu, adalah orang yang baik dan sopan.

“Dia orang yang baik dan sopan, hanya saja pendiam. Dia juga taat menjalankan ibadah salat,” lanjutnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wilson Saputra. Menurutnya, teman masa kuliahnya tersebut tidak pernah melalaikan ibadah.

“Setahu saya sejak mahasiswa dulu ia memang pendiam dan kurang bicara. Saya ingat dia juga rajin salat,” lanjut advokat itu.

Kasus dugaan pembunuhan itu terungkap saat ditemukannya Dewi dalam keadaan tidak bernyawa di dalam mobil Suzuki Katana di sebuah SPBU di Singkut, Jambi, pada Minggu (5/4). Di lokasi itu juga sekaligus ditemukan tersangka di WC SPBU.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kepolisian setempat, IK mengakui telah menghabisi nyawa istrinya karena cemburu.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, Kompol Franky M Mathan mengatakan tersangka tengah dalam perawatan untuk pembersihan sisa-sisa obat nyamuk di dalam tubuh tersangka.

“Kapan pulihnya juga belum bisa dipastikan. Pemrosesan yang dilakukan baru penangkapan. Jika telah membaik akan langsung kami proses selanjutnya,” tegasnya. (*/aci)

Loading...

Berita Terkait