Teman Ungkap Reaksi Ronaldo Setelah Juventus Takluk 0-2 dari Atletico

Cristiano Ronaldo (net)

MADRID – Salah satu jurnalis olahraga ternama asal Spanyol, Edu Aguirre mengungkapkan reaksi yang dikeluarkan Cristiano Ronaldo. Hal itu setelah Juventus takluk 0-2 dari Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis (21/2) dinihari WIB.

Edu yang juga merupakan teman dekat Ronaldo menyebut, pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr itu sama sekali tidak mengubah pandangannya soal kebahagiaannya berseragam Juventus. Kelar pertandingan yang mempertemukan Atletico vs Juventus, banyak pihak menilai Ronaldo melakukan kesalahan yang fatal dengan bergabung bersama Juventus.

Sebab dengan hengkang ke Juventus, peluang dirinya menjuarai Liga Champions agak kecil ketimbang andai bertahan di Real Madrid. Pernyataan di atas tidak sepenuhnya salah jika ukurannya hasil yang didapat Juventus dan Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champioons 2018-2019.

Ketika Juventus takluk 0-2 dari Atletico, Madrid menang 2-1 aatas Ajax Amsterdam di kandang lawan. Untuk lolos ke perempatfinal, Madrid hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Ajax. Sementara bagi Juventus, mereka wajib menang minimal tiga gol tanpa balas saat kedatangan Atletico pada Rabu (13/3 dinihari WIB.

“Kami berbicara setelah pertandingan dan Cristiano (Ronaldo) bilang kepada saya sangat bahagia di Juventus. Ia sama sekali tidak mengubah pandangannya,” kata Edu mengutip dari Calciomercato, Jumat (22/2).

Jika Ronaldo gagal membawa Juventus ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019, ini merupakan pencapaian terburuknya dalam sembilan musim terakhir. Sebab, terakhir kali Ronaldo gagal membawa timnya lolos ke perempatfinal ialah pada 2009-2010. Saat itu, Madrid yang dibela Ronaldo tersingkir di 16 besar setelah kalah agregat 1-2 dari Olympique Lyon. (aci)

Loading...