Tak Berkategori  

Tenaga Kesehatan M Djamil Mulai Divaksinasi

RSUP M Djamil. (infopublik)

PADANG – Tenaga kesehatan RSUP M. Djamil Padang mulai menjalani vaksinisasi Senin (18/1). Tahap awal 11 nakes diberikan vaksin Sinovac. Sejauh ini mereka tidak merasakan efek samping negatif setelah divaksin.

“Alhamdulillah tidak ada laporan soal efek samping yang negatif. Semua dalam kondisi baik-baik saja,” terang Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas, pada Singgalang, Senin (18/1).

Harusnya kata Dovy, nakes yang menjalani vaksin 16 orang, namun karena hanya 11 yang melakukan regsitrasi ulang jumlah itu saja yang divaksin. Jadwal pemberian vaksin untuk nakes ditentukan Kemenkes RI, sesuai dengan SMS yang diterima masing-masing nakes.

“11 nakes yang menjalani vaksin hari ini pemberian vaksinnya di M. Djamil. Tapi tidak semua nakes akan divaksin di M. Djamil, sebab nakes juga banyak bekerja di faskes lain,” terang Dovy.

Dovi menyebut, jumlah SDM yang didaftarkan sebagai penerima vaksin di M Djamil sebanyak 2.347 orang. Sedangkan jumlah yang divaksin ditentukan Kemenkes, di mana jadwalnya akan masuk melalui pesan SMS ke masing-masing nakes yang sudah dikirim datanya ke pusat.

Sebagaimana diberitakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan di Padang sudah terdaftar 9.128 orang yang akan menerima suntik vaksin. Selain itu ada 10 tokoh dan pimpinan daerah.

“Sudah ada 9.128 yang mendapat SMS notifikasi. Sesuai data, merekalah yang akan mendapat vaksinasi, ditambah 10 tokoh, sehingga jadinya 9.138 orang,” sebut Feri Mulyani.

Untuk 9.138 orang ini, Kota Padang menyiapkan 18.276 dosis vaksin. Karena masing-masing penerima mendapat dua kali penyuntikkan vaksin. Selain di Kota Padang, daerah lain yang akan melakukan vaksinasi di Sumbar adalah Pesisir Selatan. (yuke)