Terbanyak Pelihara Sapi, Pesisir Selatan Pasok Provinsi Tetangga

Ilustrasi (net)

PAINAN – Pesisir Selatan (Pessel)  merupakan salah satu daerah yang memiliki sapi peliharaan terbanyak di Sumatera Barat dan aktif memasoknya ke sejumlah provinsi tetangga.

“Selain di kabupaten dan kota di Sumatera Barat, sapi-sapi Pesisir Selatan juga dipasok ke sejumlah provinsi tetangga seperti Jambi, Bengkulu dan Riau,” kata Bupati Hendrajoni, Selasa (2/10/2018).

Ia menambahkan, selain untuk dikonsumsi, sapi-sapi yang dipasok juga dimanfaatkan sebagai indukan bagi peternak yang ada.

Menurutnya, saat ini, di daerah itu populasi sapi mencapai 86.150 ekor atau seperempat populasi sapi di Sumatera Barat ada di Pesisir Selatan.

Sementera melalui kegiatan Livestock Expo dan Kontes Ternak 2018 baru-baru ini ia berharap peternak dapat menyerap ilmu dan berbagi ilmu dengan peternak lain, sehingga potensi sapi yang banyak bisa dimanfaatkan dengan maksimal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Livestock Expo dan Kontes Ternak 2018 di Pesisir Selatan diikuti oleh seluruh perwakilan Dinas Peternakan dan peternak seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat. (son)

 

Loading...