oleh

Terkejut Suara Petir, Warga Pasaman Tewas

PASAMAN – Warga Kampung Baru Jorong IV Nagari Tanjung Beringin, Edrizal (30) tewas ‘tatilantang’ saat berada di kebun, di Bukit Pakau, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Minggu (12/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Warga mengetahui kejadian naas tersebut setelah Jaspiar turun dari ladang ke perkampungan untuk memanggil warga, karena Edrizal tewas,” kata Noviandri, (39), salah seorang warga setempat yang ikut mengevakuasi korban.
Lebih lanjut Noviandri menjelaskan, dari pengakuan Jaspiar dan Hen di sela-sela evakuasi, kejadian naas tersebut terjadi saat mereka menggarap kebun. Di tengah pekerjaan hujan pun turun.

“Tiba-tiba datang petir menyambar. Petir ini tidak menyambar korban Edrizal atapun Jaspiar dan Hen,” kata Noviandri.

Karena bunyi petir yang begitu keras, Edrizal, Jaspiar dan Si Hen pingsan seketika. Mujur, Jaspiar dan Hen masih hidup. Mereka sadar beberapa menit setelah petir yang menyambar di dekat mereka.

“Korban dinyatakan meninggal setelah diperiksa tim medis RSUD Lubuk Sikaping, sekitar pukul 18.00 WIB usai dievakuasi petugas. Tidak ada tanda-tanda atau bekas terbakar di tubuh korban. Dugaan sementara korban tewas karena terkejut atau serangan jantung atas suara petir,” kata Kepala BPBD Pasaman, Sayuti pohan kepada awak media. (chandra)

Loading...

Berita Terkait