Ternyata Begini Tips Menjadi Sultan di Era Digital

×

Ternyata Begini Tips Menjadi Sultan di Era Digital

Sebarkan artikel ini
Literasi Digital 2021.(ist)

LIMAPULUH KOTA – Webinar Indonesia Makin Cakap Digital yang digagas Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika kembali digelar di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu 20 November 2021.

Webinar yang dimulai pukul 09.00 WIB itu membahas tentang Tips Menjadi Sultan di Era Digital oleh para nara sumber Nasional dan Lokal yang mempunyai kompetensi di bidangnya serta seorang Key Opinion Leader yang memberikan sharing session di akhir webinar.

Sesi ini bertujuan untuk membuka diri pada lingkungan yang lebih luas, peka terhadap perubahan yang ada, tidak asal plagiat karya orang lain, cari informasi dari sumber terpercaya, dan kerahkan seluruh potensi atau kelebihan, yang kalian miliki dan raihlah sukses.

Menurut Ranna Saphira. Mia Marcellina, S.Pd. sebagai musisi dan pekerja seni mengatakan digital skills adalah keterampilan memakai, memanfaatkan, mengoptimalkan, dan mengelola perangkat platform, serta teknologi digital era industri. Indonesia Emas pada tahun 2045 yang maju, adil, dan sejahtera hanya bisa dicapai jika Indonesia membangun digital talent yang berdaya saing global.