Ternyata Begini Tips Menjadi Sultan di Era Digital

×

Ternyata Begini Tips Menjadi Sultan di Era Digital

Sebarkan artikel ini
Literasi Digital 2021.(ist)

Dr. H. A. Ali Imran Sadiq, S.A.P., M.ADM.SDA., CPC memaparkan sebanyak 29% anak usia dini di Indonesia menggunakan telepon seluler dalam tiga bulan terakhir. Rinciannya, bayi yang berusia kurang dari satu tahun sebesar 3,5%, anak balita 1-4 tahun sebesar 25,9%, dan anak prasekolah 5-6 tahun sebesar 47,7%.

Anak-anak makin mudah untuk memasuki dunia online. Para orang tua dihimbau untuk membantu anaknya belajar berperilaku yang pantas dan aman ketika berinternet, bukan hanya mengajari tentang situs mana yang aman dan pantas diakses.

Webinar diakhiri dengan Key Opinion Leader Rio “Hijau Daun” sebagai Professional Drummer yang memberikan sharing session, tips menjadi sultan di era digital. Kemampuan digital bukan seberapa canggih teknologi yang ditemukan atau gunakan, tetapi bagaimana masyarakat bertranfromasi dalam berpikir, mendisiplinkan diri, menemukan masalah dan berupaya menyelesaikannya persoalan tersebut.

Baca Juga:  Arus Lalu Lintas di Kelok Sembilan Masih Ramai Lancar

Sebelumnya, dalam pembukaan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital.

“Ada 4 kerangka digital yang penting dimiliki yaitu Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital dan Budaya Digital,” ungkapnya.

Hadir juga sebagai Keynote Speaker, Gubernur Provinsi Sumatera Barat yaitu, Ir. H. Mahyeldi Ansharullah, S.P mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.(rilis)