oleh

Tersangka Maling Ponsel Dihakimi Warga

Ilustrasi (net)

PADANG – Tersangka pencurian, Handika (20) babak belur dihajar massa di Jalan Banuaran, Lubuk Begalung, Padang Kamis (28/6).

Usai ditangkap dan ‘dipermak’ warga, pelaku diserahkan ke Polsek Lubeg untuk proses selanjutnya. Sebelum ditangkap, tersangka diduga mengambil handphone milik Farhan (17) yang terletak di laci sepeda motor.

Namun, aksinya diketahui warga dan ditangkap. Saat diringkus disita ponsel merek Oppo A57 yang diduga barang curian dan pisau berbentuk arit sebagai barang bukti.

Informasi yang dihimpun, aksi tersebut berawal ketika korban mendatangi lokasi itu menggunakan sepeda motor dan kemudian memarkirkan kendaraannya di depan warung untuk belanja. Namun, saat itu, korban meninggalkan handphone miliknya di laci depan sepeda motor.

Pelaku datang dengan berjalan kaki dan melihat handphone tersebut. Mendapatkan kesempatan, pelaku langsung mengambil barang itu. Namun sial bagi pelaku, pemilik warung melihat aksi pelaku dan langsung berteriak.Pelaku melarikan diri, pemilik warung bersama dengan warga mengejar dan mengepung pemuda itu.

Warga yang geram memukuli pemuda tersebut hingga pelaku babak belur. Beruntung, petugas Polsek Lubeg yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Jauhar Risqulloh mendatangi lokasi dan langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti.

Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda mengatakan pelaku dipergoki warga saat melakukan pencurian handphone yang ditaruh di laci sepeda motor milik korban. (guspa/deri)

News Feed