Tersangka Pembunuhan di Sawahan Menyerahkan Diri ke Polisi

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Tri Himawan menginterogasi tersangka (arief pratama)

PADANG – Salah satu tersangka pembunuhan di Sawahan III, Sawahan, Padang, Senin (10/9) lalu, Gusrizal Alias Codoik (38) menyerahkan diri ke Polresta Padang sekitar pukul 12.00 WIB tadi.

Pria paruh baya itu diantar pihak keluarnya setelah sempat kabur ke Pesisir Selatan. “Yang bersangkutan diantar pihak keluarga setelah sempat bersembunyi di Pesisir Selatan,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Tri Himawan.

Warga Alai Para Kopi Padang Utara itu diduga terlibat memukul korban Taufik Hidayat (32) dan Royal (20) hingga tewas setelah ditabrak dengan ambulan.

Sebelumnya dua tersangka lain, Alex (41) dan Afriadi (47) sudah duluan dibekuk polisi beberapa jam setelah kejadian itu di daerah Pancung Soal, Pesisir Selatan.

Hasil penyidikan sementara kasus ini dipicu sakit hati tersangka terhadap korban yang dipalak uang Rp50 ribu untuk setiap membawa pasien atau jenazah dengan ambulannya dari RSUP M Djamil Padang.

Cekcok itu berujung ke kasus penganiayaan. Ambulan yang dikendarai Alek ditabrakkan ke motor yang digunakan kedua korban, sehingga keduanya terjatuh dari motor.

Tak hanya itu, Alex, Afriadi dan Codoik turun dari ambulan dan memukulkan linggis ke tubuh kedua korban hingga keduanya meregang nyawa. (arief)

Loading...