Tersangka Pencurian Mobil Diringkus di Pencucian

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Rico Fernanda memperlihatkan tersangka curanmor, Fiki (34) di Mapolsek setempat, Selasa (10/4). (arief pratama)

PADANG – Jajaran Polsek Lubuk Begalung berhasil mengungkap pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) satu unit mobil. Mobil Gran Max warna hitam itu diketahui hilang di halaman Toko Paris Jaya yang terletak di Jalan Kampung Jua, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Padang bulan lalu.

Sebulan melakukan penyelidikan, polisi meringkus tersangkanya Fiki (34) di tempat pencucian mobil di kawasan Ganting, Kecamatan Padang Timur, Selasa (10/4) sekitar pukul 04.00 WIB.

Terungkapnya identitas pelaku berawal dari rekaman kamera pengawasan (CCTV) di Toko Paris Jaya. Sedangkan mobil Grand Max tanpa plat nomor itu ditemukan Pesisir Selatan oleh Polsek Tarusan.

“Berdasarkan pengecekan nomor rangka mesin ternyata betul mobil itu sesuai dengan laporan polisi yang masuk bernomor LP/455/K/IX/2017/. Kemudian kita bawa ke Padang untuk penyitaan,” terang Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda.

.”Pelaku telah menjadi target operasi kami sejak tahun lalu. Alhamdulillah pelaku dapat kita tangkap di hari pertama dilaksanakannya Operasi Kejahatan Kendaraan (Jaran) Singgalang 2018,” lanjutnya. (arief)

Loading...