Tak Berkategori  

Tersangka Pengedar Jual Sabu ke Polisi yang Menyamar di Talawi

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Polisi menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu di Jembatan Dusun Sungai Abu, Desa Talawi, Kecamatan Talawi.

Kapolres Sawahlunto AKBP Djoko Ananto mengatakan penangkapan terhadap pelaku berinisial G (28), beserta barang bukti dari saku celana sebelah kirinya, yakni tiga paket kecil sabu dengan rincian satu paket senilai Rp500 ribu dan dua paket senilai Rp300 ribu.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Sawahlunto untuk penyidikan lebih lanjut,” kata dia.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diberikan masyarakat kepada anggota Satuan Narkoba Polres Sawahlunto, bahwa ada beberapa orang pemuda yang sering mengantarkan narkotika jenis sabu ke Kecamatan Talawi.

Selanjutnya, petugas pun memancingnya dengan cara menyamar sebagai pembeli dan pada saat dilakukan transaksi, pelaku pun langsung diamankan petugas sesaat setelah barang bukti tersebut dikeluarkan oleh pelaku dari saku celana sebelah kirinya.

Menurut dia, kasus tersebut masih dikembangkan guna menjaring informasi terkait mata rantai jaringan peredarannya, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain nantinya yang akan diamankan petugas. (*/aci)

sumber:antara