Tak Berkategori  

Terungkap, Sabu Diselundupkan ke Lapas Solok dalam Bungkusan Sate

Barang bukti yang disita polisi (ist)
Barang bukti yang disita polisi (ist)

SOLOK – Seorang pemuda, Rino (23) diamankan pihak kepolisian karena kedapatan membawa sabu ke dalam Lembaga Pemasyaratakan (Lapas) Solok.

Warga Jalan Parak Indah, IX Korong, Lubuk Sikarah Kota Solok itu diduga menyelundupkan sabu ke dalam empat bungkusan sate. Aksinya diketahui petugas Lapas yang memeriksa bungkusan makanan itu.

Informasi yang dihimpun, awalnya, Senin (29/1) sore, pemuda yang bekerja sebagai penjaga kantor di sebuah partai politik itu datang ke Lapas itu untuk menitipkan empat bungkus sate kepada petugas untuk diserahkan kepada seorang warga binaan.

Tetapi petugas saat itu tidak percaya begitu saja. Saat akan terjadi pergantian petugas jaga, aparat memeriksa sate itu. Ketelitian petugas itu membuahkan hasil. Di dalamnya ditemukan narkoba jenis sabu. Untuk menindaklanjutinya, petugas Lapas kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Sejumlah anggota Satuan Narkoba Polres Solok Kota kemudian tiba di lokasi itu. Rino berikut barang bukti sabu dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penyidik juga memeriksa sejumlah saksi untuk melengkapi berkas kasus itu.

Kalapas Solok, Karto Rahardjo yang dihubungi membenarkan penangkapan itu. Dia menyebutkan, pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Satrenarkoba Polres Solok Kota untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (oky)