Tak Berkategori  

Tes Swab Klaster Pasar Raya Padang, Tujuh Orang Positif Covid-19

Pasar Raya Padang (givo)

PADANG – Tes swab tahap tiga yang digelar Dinas Perdagangan Padang di klaster Pasar Raya menambah tujuh orang terkonfirmasi positif.

Tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini dari 180 sampel yang diambil pada Senin hingga Selasa (8-9/6).

“Kami telah melakukan pengambilan sampel ‎Senin hingga Jumat kemarin. Total dari lima hari itu, sudah 738 sampel yang telah kita ambil di pasar raya Padang,” kata Kepala Dinas Perdagangan Padang, Andre Algamar, Minggu (14/6).

Andre mengatakan, dari sampel yang telah diambil itu, baru 180 sampel yang telah keluar hasilnya dengan tujuh orang positif.

“Hingga saat ini kami telah melakukan tes swab di klaster pasar raya sebanyak, 2.628 pedagang dan pengunjung pasar raya,” ujar Andre.

Dari total keseluruhan sampel yang telah diambil, sebanyak 248 orang positif Covid-19, semuanya sudah dilakukan karantina dan isolasi mandiri di beberapa lokasi.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari tes swab yang telah dilakukan Rabu hingga Jumat (10-12/6) yang masih diperiksa di laboratorium Universitas Andalas.

“Kita masih menunggu 558 sampel yang telah kita kirim ke laboratorium Unand untuk tahap tiga tes swab masal di klaster pasar raya,” katanya. (deri)