Tak Berkategori  

Tes Urine di Padang, 4 Sopir Bus Positif Gunakan Narkoba

Pemeriksaan bus di Padang (arief pratama)
Pemeriksaan bus di Padang (arief pratama)

PADANG – Sekitar 80 bus angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan kota antar provinsi (AKAP) diperiksa kelengkapan dan kelayakannya. Puluhan sopir juga dites urine.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kelalaian sopir maupun kelayakan kendaraan menjelang Lebaran Idul Fitri nanti.

Pemeriksaan surat-surat dan kelayakan tersebut dilakukan Satlantas Polresta Padang, bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, Selasa (5/6) di dua tempat yaitu Timbangan TPR Lubuk Buaya dan Terminal Truk Koto Lalang.

Di Timbangan TPR Lubuk Buaya sekitar 30 bus AKDP dan AKAP diperiksa satu- persatu. Bahkan, sopirnya diperiksa tes urinenya. Hasil pemeriksaan tiga diantaranya positif mengunakan narkoba jenis sabu.

Sementara di Terminal Truk Koto Lalang sekitar 50 bus diperiksa. Para sopir pun diperiksa urinenya. Dari puluhan itu satu diantaranya positif mengunakan narkoba jenis sabu.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril menjelaskan dari puluhan sopir yang diperiksa empat diantaranya positif mengunakan narkoba, dan mereka pun langsung dibawa ke BNNP Sumbar. (arief)