oleh

Tewas Saat MOS, Siswa SMA Taruna Dipukul Pembina dengan Bambu

PALEMBANG – Delwyn Beli (14), siswa SMA Taruna Indonesia Palembang, tewas saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), pada Sabtu (13/7).

Tewasnya korban terungkap dari hasil autopsi yang menyatakan Beli mengalami lebam di sekujur tubuh, terutama bagian kepala.

Kapolda Sumsel, Irjen Firli Bahuri mengatakan, pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus tersebut yaitu pembina MOS sekaligus guru di SMA Taruna Indonesia Sumsel berinisial OB (24).

Dari hasil forensik, terdapat luka di kepala korban akibat benda tumpul. Luka itu diduga akibat pukulan kuat dengan menggunakan bambu.

“Pertama dari hasil forensik ada luka di kepala akibat benda tumpul. Setelah dipastikan, kami identifikasi bahwa korban dipukul pakai bambu,” ujar Irjen Firli kepada wartawan.

Setelah diperiksa, OB mengakui perbuatannya yang menyebabkan Delwyn Beli meregang nyawa. Alasan OB memukul korban lantaran tersinggung dan emosi karena korban tidak mau mengikuti kegiatan MOS. Padahal sebelumnya korban sudah mengeluh sakit pada pelaku.

“OB tersinggung dengan korban. Katanya karena disuruh ikuti kegiatan dan tidak dilaksanakan. Korban enggak ikut itu karena sudah mengeluh sakit,” ucap Firli.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku terancam Pasal 80 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara. (aci)

Loading...

Berita Terkait