Thor: Love and Thunder” Masih Dominasi  Box Office

JAKARTA –  “Thor: Love and Thunder” mengalahkan film lain selama dua minggu berturut-turut untuk menduduki puncak box office Amerika Utara dengan menambahkan pendapatan 46 juta dolar AS (Rp689,6 miliar) pada akhir pekan, menurut laporan industri Exhibitor Relations pada Minggu (17/7) waktu setempat.

Sekuel dari “Thor: Ragnarok” (2017) itu dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, viking luar angkasa, yang berusaha untuk mengalahkan Gorr the God Butcher (diperankan oleh Christian Bale) bekerja sama dengan mantan pacarnya Jane Foster (diperankan oleh Natalie Portman).

Dikutip dari AFP, Senin, pendapatan pada akhir pekan itu turun tajam dibandingkan debutnya yang berhasil mengumpulkan 144 juta dolar AS (Rp2,15 triliun) pada akhir pekan lalu.

 

Walau demikian, “Thor” masih dengan mudah mengalahkan film “Minions: The Rise of Gru” yang meraih peringkat kedua untuk minggu kedua berturut-turut setelah akhir pekan pembukaan yang fenomenal selama pada 4 Juli.

Film kelima dalam waralaba animasi “Despicable Me” itu bercerita tentang Gru, yang masih berusia belia, ingin menjadi penjahat super bersama dan menjalani petualangan bersama Minion kuningnya. Film ini menghasilkan 26 juta dolar AS (Rp389,8 miliar) pada periode Jumat (15/7) hingga Minggu (17/7).

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh “Where the Crawdads Sing”, sebuah adaptasi novel karya Delia Owens tentang seorang gadis terlantar yang tumbuh di tanah rawa pada tahun 1950-an dan 60-an di North Carolina. Pada akhir pekan, film ini mampu mengumpulkan pendapatan sebanyak 17 juta dolar AS (Rp254,8 miliar).

Kemudian film “Top Gun: Maverick” turun dari urutan ketiga ke urutan keempat. Sekuel “Top Gun” (1986) itu sekali lagi menampilkan Tom Cruise sebagai pilot uji Angkatan Laut AS bernama Pete “Maverick” Mitchell. Film ini masih bertahan selama delapan pekan di bioskop, kini telah meraup total 618 juta dolar AS (Rp9,26 triliun) di seluruh dunia.

Film biografi musik “Elvis” karya Baz Luhrmann turun satu peringkat ke posisi kelima pada akhir pekan keempat sejak dirilis Warner Bros, dengan menambahkan 7,6 juta dolar AS (Rp113,9 miliar). Film ini dibintangi Austin Butler sebagai Elvis Presley bersama Tom Hanks yang berperan sebagai manajernya, Kolonel Tom Parker.

Film lain yaitu komedi animasi “Paws of Fury: The Legend of Hank” mencetak pendapatan 6,3 juta dolar AS (Rp94 miliar) untuk menduduki posisi keenam di box office. Film yang baru memulai debutnya ini menceritakan kisah seekor anjing malang yang ditugaskan untuk melindungi sebuah desa kucing. (*/ant)