oleh

Tiba di KPK, Romahurmuziy Menunduk dan Membisu

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy . (antara)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau yang karib disapa Romi tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada malam hari ini.

Diwartakan okezone, Anggota DPR RI tersebut tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira pada pukul 20.13 WIB. Romi datang dengan menggunakan kacamata dan topi hitam serta menggunakan masker.

Romi datang dikawal dengan sejumlah petugas KPK. Dia tiba di KPK dengan menumpangi mobil Kijang Innova. Seturunnya dari mobil tersebut, Romi terus menunduk dan bersembunyi dibelakang para petugas KPK.

Romi diam membisu saat ditanya oleh awak media. Dia bergeming dan terus menundukkan kepalanya hingga naik ke lantai dua gedung KPK. Romi pun akan langsung dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Berselang ‎lima menit Romi datan, lima orang yang turut ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur tiba di KPK. Satu persatu dari mereka turun dari dua mobil yang berbeda dan langsung masuk ke lobi KPK.

Diketahui sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, pada pagi hari ini. Dalam operasi senyap tersebut, tim mengamankan lima orang.

Kelima orang tersebut terdiri dari satu anggota DPR RI yang disinyalir merupakan Ketum PPP, Romahurmuziy (Romi), staf Romi, satu pihak swasta, dan tiga pihak Kementeriaan Agama (Kemenag) Wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Selain mengamankan lima orang, KPK juga menyita uang dalam pecahan rupiah.

Operasi senyap tersebut diduga terkait jual-beli jabatan di Kemenag. KPK menduga transaksi suap terkait jual-beli jabatan di Kemenag yang disinyalir melibatkan Romi terjadi sudah lebih dari sekali.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Romi dan empat orang lainnya yang terjaring dalam OTT tersebut. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT tersebut pada malam hari ini.‎ (aci)

News Feed