Tak Berkategori  

Tiga Bangunan di Bukittinggi Ludes Terbakar

Petugas berusaha memadamkan api (asrial gindo)
Petugas berusaha memadamkan api (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Tiga bangunan di Jalan M. Yamin, Aur Kuning, Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Bukittinggi ludes diamuk sijago merah, Sabtu (18/2).

Informasi yang dihimpun, awalnya warga dikejutkan dengan adanya asap hitam mengepul dari salah satu bangunan yang ada di depan gerbang RRI Bukittinggi.

Melihat kondisi itu salah seorang warga langsung menginformasikan kepada petugas pemadam kebakaran, dan sebagian warga lainnya berusaha membantu menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah.

Tak beberapa lama kemudian sejumlah unit mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi, dan langsung mengambil tindakan memadamkan dan melokalisasi api agar tidak menjalar ke bangunan yang lain.

Api baru berhasil dijinakan satu jam kemudian setelah 9 unit mobil kebakaran dari BPBD Bukittinggi, Agam, dan Padang Pajang diturunkan ke lokasi.

Lurah Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota bukittinggi, Adrial mengatakan, tiga bangunan yang terbakar terdiri dari kedai kopi milik Epianis (53), usaha fotocopy milik Julianis (35) dan tempat sablon milik Rusmin. (aci)