Tiga Paslon Ditetapkan Jadi Peserta Pilkada Sawahlunto 

Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Tiga pasang calon Walikota Sawahlunto ditetapkan menjadi peserta Pilkada Serentak 2018 dalam rapat pleno terbuka KPU Sawahlunto yang dipimpin Ketuanya, Afdhal, Senin (12/2).

Pasangan calon itu, Ali Yusuf-Ismed, Deri Asta-Zohirin Sayuti dan Fauzi Hasan-Dasrial Ery. Ketua KPU yang didampingi komisioner lainnya, Zawil Husaini, Akhaswita, Desy Fardila dan Indra Yosep menyatakan tiga pasang calon itu dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada Serentak 2018.

“Semua persyaratan sudah dipenuhi pasangan bakal calon sebagai peserta pilkada setelah melalui proses melengkapi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan verifikasi faktual yang dilakukan KPU. Telah lengkap persyaratan itu, KPU menetapkan menjadi pasangan calon “ujar Afdhal.

Hadir di pleno KPU itu, pasangan calon dan partai politik mengusung. Pasangan Ali Yusuf-Ismed diusung Partai Golkar dan PKPI. Deri Asta Zohirin diusung PPP, PAN dan NasDem. Fauzi Hasan-Dasrial Ery diusung Demokrat dan PDIP.

Ketua KPU Sawahlunto, Afdhal kepada Singgalang mengemukakan, telah ditetapkan pasangan calon, maka akan masuk tahap kampanye yang dimulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018. “Kita juga akan menentukan nomor urut pasangan calon. Setiap pasang calon akan melakukan pemilihan nomor urut nantinya, “tutur Afdhal.(cong)

BAGIKAN