Tiga Pelari Sumbar Bela Merah Putih di Ajang SEA Games

lusiana satriani (dede)
lusiana satriani (dede)

PADANG – Tiga atlet atletik Sumbar pada perhelatan SEA Games XXVIII Juni mendatang di Singapura bertekad memberikan yang terbaik bagi Kontingen Merah Putih.

Tiga atlet itu, Lusiana Satriani yang akan turun di nomor lari 100 meter, 200 meter dan lari estafet 4 x 100 meter putri. Yaspi Boby juga akan turun di tiga nomor bergengsi 100 meter, 200 meter dan estafet 4 x 100 meter putra.

Satu lagi, Hamdan yang akan dipercaya turun di nomor full marathon 42.195 Km. Sebenarnya ada empat yang dipanggil PB PASI. Satu lagi M. Havis yang dipersiapkan di nomor 800 meter, 1.500 meter bahkan masuk TC Pelatnas di Jakarta. Namun Havis berkesempatan lulus di Secaba Angkatan Udara dan kini sudah melakukan pendidikan di Solo.

“Memang ada empat atlet kita dipanggil bergabung. Havis terakhir lulus Secaba di Angkatan Udara kini dia sudah melaksanakan pendidikan di Solo,” terang Sekum PASI Sumbar, Arfan Rusyda kepada Singgalang, Jumat (29/5) di Padang.

Dikabarkan 2 Juni tim atletik Indonesia bersama rombongan besar SEA Games menuju Singapura. “SEA Games tahun ini hanya dua cabor yakni atletik dan sepaktakraw yang berkontribusi untuk Merah Putih. Semoga enam atlet Sumbar itu memberikan medali bagi kontingen Indonesia,” harapan Budi Syukur yang juga Waketum III KONI Sumbar itu.

Waketum II KONI bidang Pembinaan dan Prestasi Handrianto juga gembira enam atlet Sumbar masuk skuat Merah Putih. “Mudah- mudahan keenamnya bisa membanggkan Sumbar dan Indonesia. Kita tentu mensuport mereka,” ujar pria yang akrab disapa Sabeum Anto itu. (dede)

Loading...