Tak Berkategori  

Tiga Pencuri Ternak Ditangkap di Pariaman

Ilustrasi (net)

PARIAMAN – Jajaran Polres Pariaman menangkap tiga tersangka diduga sindikat pencurian ternak (Curnak), Kamis (7/4) sekitar pukul 02.00 WIB. Ketiganya dihentikan saat berkendaraan di jalan raya Sungai Limau, Padang Pariaman.

Kapolres Pariaman, AKBP. Riko Junaldy mengatakan, ketiga tersangka diciduk saat digelar razia di jalan raya Sungai Limau Rabu malam hingga Kamis dinihari. Ketiganya dihentikan saat berkendaraan. Mobil yang ditumpangi ketiganya sempat kabur. Kemudian kembali berhasil dihentikan.

Kronologisnya, Kamis dinihari tersebut di lokasi razia di Sungai Limau melintas sebuah mobil minibus merek Avanza BA 1277 BY warna hitam. Melihat ada razia, mobil tersebut sempat mengelak dan lari berbalik arah. Petugas yang curiga kemudian memburu mobil tersebut. Mobil akhirnya bisa dihentikan.

Setelah dihentikan, petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap ketiga tersangka, termasuk menggeledah isi mobil. Dari penggeledahan di dalam mobil, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa peralatan yang diduga akan digunakan untuk aksi kejahatan.

Barang bukti tersebut antara lain, pisau sembelih, racun ternak, sejumlah karung, kantong plastik, lakban, kunci letter T dan plat nomor polisi BA 1298 LI yang diduga nomor polisi asli mobil yang digunakan para tersangka saat kejadian. Usai penggeledahan, ketiganya berikut mobil dan barang bukti digelandang ke Mapolres Pariaman.

Kapolres Riko Junaldy mengatakan, tiga tersangka yang diamankan masing-masing Candra (44) warga Solok, Romi (37) warga Lubuk Buaya Padang dan Rendi (17) juga warga Lubuk Buaya Padang. Ketiganya mengakui telah beroperasi mencuri ternak di beberapa daerah. Di Agam, Padang Pariaman dan Pariaman.(tomi)