oleh

Tigo Jangko Juara Umum MTQ ke-3 Lintau Buo

TANAH DATAR – Nagari Tigo Jangko berhasil mempertahankan posisi sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lintau Buo. Kafilah nagari itu berhasil menghimpun poin tertinggi yakni 175. Sedangkan Juara II diraih Nagari Pangian dengan poin 105, Juara III Nagari Taluak dengan 81 poin, dan peringkat akhir atau keempat diraih Nagari Buo dengan 32 poin.

Hasil tersebut disampaikan Rabu (28/8) saat penutupan MTQ ke-3 Lintau Buo yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Patinggi, Nagari Tigo Jangko. Trofi juara umum diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, atas nama Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi.

Mukhlis dalam sambutannya menyatakan, Pemkab Tanah Datar berterima kasih kepada panitia pelaksana dan masyaakat karena telah sukses melaksanakan kegiatan penting itu. Apalagi, sukses pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan merupakan bagian penting untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten nanti.

Dikatakan, secara resmi pelaksanaan MTQ ke-3 Kecamatan Lintau Buo sudah berakhir. Kendati demikian, sebutnya, Pemkab Tanah Datar tetap berharap masyarakat bisa terus mentradisikan membaca Alquran, memahami, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Alquran itu amat penting dalam membentengi generasi muda, terutama dalam menghadapi pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi komunikasi informasi. Penyakit masyarakat akhir-akhir ini juga mulai berkembang di masyarakat,” sebutnya.

Diakui, dalam realitas masyarakat akhir-akhir ini, ada kecendrungan lebih sering memegang telepon genggam ketimbang Alquran. Menurutnya, perilaku demikian perlu terus dibenahi agar tidak kebablasan dalam menggunakan piranti komunikasi modern tersebut. (musriadi)

Loading...

Berita Terkait