Tak Berkategori  

Tim dan Tes Pramusim MotoGP 2022 Dirilis: Ada di Sirkuit Mandalika, Indonesia

Mandalika

MotoGP 2022 akan bergulir mulai 6 Maret 2022. Sebelum bersaing, setiap tim akan merilis motor dan para pembalap mereka yang akan berjuang di MotoGP 2022.

Belum ada tempat resmi bagi para tim akan memperkenalkan motro dan pembalap andalannya untuk musim 2022 di Mandalika. Akan tetapi, mungkin beberapa tim akan melangsungkan perilisan di Malaysia karena shakedown test rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Namun, ada juga beberapa tim yang menetapkan waktu peluncuran lebih awal. Misalnya, saja Repsol Honda yang akan melangsungkan perilisan pada 14 Januari 2022. Sayangnya, dalam acara ini, Marc Marquez kemungkinan besar tidak dapat hadir. The Baby Alien masih dalam proses pemulihan untuk diplopia.

Satu hari kemudian, giliran Gresini Racing Team yang akan memperkenalkan duo pembalap andalannya Enea Bastianini dan Fabio Giannantonio. Kemudian, ada juga RNF Yamaha yang akan merilis Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Pada 2 Februari 2022, giliran Pramac Ducati yang akan memperkenalkan pembalapnya. Selang dua hari setelahnya, Suzuki Ecstar dan Monster Energy Yamaha akan merilis tim. Adapun tes pramusim diawali dengan balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5–6 Februari mendatang. Ini akan menandai mulainya tur Asia di musim ini.

Sebab, selanjutnya ada tes di Sirkuit Mandalika, Indonesia, 11-13 Februari. Kemudian, tes juga akan digelar di level kompetisi Moto2 dan Moto3 pada 22–24 Februari 2022 di Portimao, Portugal, sebelum balapan pertama berlangsung di Qatar, Maret 2022. Adapun tes pertengahan musim juga akan digelar pada 2 Mei 2022 di Jerez dan Catalunya pada 6 Juni 2022. Terakhir, ada tes di Sirkuit Misano pada 6–7 September 2022. (okezone)

Artikel Asli